08 Mar 2021, 08:48Kandungan

Kenapa sudah positif?

AC
Info Penanya: AC0
Di testpack garis 2 tapi belum waktunya haid terus keputihan nya campur sama darah kadang kalo buang air kecil juga kaya lagi haid, itu kenapa ya ?? ?
131 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat sore AC,Tes pack adalah pemeriksaan sederhana untuk mendeteksi adanya kehamilan. Adanya 2 garis yang sama tebalnya pada hasil tes pack dapat diartikan Anda sedang hamil. Namun lain artinya bila yang muncul 2 garis namun salah satu garisnya samar. Sedangkan bila hasilnya hanya 1 garis saja artinya Anda tidak sedang hamil. Apa hasil tes pack Anda garisnya 2 dan sama-sama tebalnya?

Bila hasilnya ada salah satu yang samar maka ada 2 kemungkinan yakni:

  • Anda sedang hamil namun pemeriksaan tes pack dilakukan terlalu cepat, karena Anda belum terlambat haid. Tes pack idealnya dilakukan bila Anda sudah 1 minggu terlambat haid.
  • Urin yang menguap sehingga seolah-olah muncul garis, padahal Anda tidak sedang hamil.
Bila Anda sedang hamil dan muncul keputihan yang disertai dengan darah maka perlu diwaspadai. Karena bisa saja terjadi infeksi saluran kemih, vaginitis, servisitis, hingga ancaman keguguran.Yang perlu Anda lakukan adalah minum asam folat, banyak makan sayur dan buah, minum air putih yang banyak, serta banyak berbaring istirahat. Jangan stres dan lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan bila hasilnya 2 garis sama tebalnya. Namun bila hasilnya ada yang samar maka lakukan tes pack ulang saat Anda sudah terlambat haid 1 minggu.Salam sehat,dr. Vina
hamilflek darahtest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil