22 Aug 2020, 19:54Kandungan

Apakah nanas dan jahe dapat mencegah kehamilan?

SW
Info Penanya: SW0
Hallo dok... saya ingin bertanya. Jika berhubungan tidak memakai pengaman dan saya tidak mau hamil dengan cara di cegah, cara mencegah nya seperti makan nanas dan membuat minuman teh jahe hangat apakah bisa berhasil mencegah kehamilan?
5288 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat pagi SW,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Kehamilan pada prinsipnya bisa terjadi ketika ada pertemuan antara sel telur dan sperma kemudian terjadi pembuahan. Sel telur akan keluar setiap bulan pada masa subur atau masa ovulasi. Jika pada saat masa itu ada sperma yang masuk dan bertemu dengan sel telur, maka kehamilan bisa terjadi.Berdasarkan pertanyaan yang Anda berikan, belum ada penelitian lebih lanjut mengenai buah nanas dan jahe apakah bisa menunda kehamilan atau tidak. Jika sekarang ada info yang beredar bahwa buah tersebut dapat menunda kehamilan, besar kemungkinan adalah mitos. Karena belum ada telaah maupun studi lebih lanjut terkait hal tesebut.Jika Anda dan pasangan berencana untuk menunda kehamilan, beberapa tips di bawah ini bisa di gunakan untuk mencegah kehamilan :
  • Hindari berhubungan pada masa subur atau ovulasi
  • Melakukan ejakulasi di luar vagina
  • Menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom saat berhubungan
  • Menggunakan alat kontrasepsi yang lebih akurat seperti suntik, pil KB atau IUD
  • Konsumsi pil kontrasepsi darurat
Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut terkait kontrasepsi yang cocok dengan Anda dan pasangan, Anda dapat berkonsultasi ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
kehamilanmerencanakan kehamilankontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil