31 Jul 2021, 18:55Kulit & Kelamin

Apakah menggunakan krim pagi saja dapat memutihkan kulit ?

AM
Info Penanya: AM, Wanita, 19 Tahun
Dok... apakah cuma pake krim pagi yang memutihkan tanpa krim malamnya dapat memutihkan kulit? Dok..kalau pake krim berspf malam hari misalkan moisturizer bisa dok... tidak akan menyumbat pori-pori?
303 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, A.Setiap manusia terlahir dengan berbagai jenis dan warna kulit. Ada yang memiliki kulit putih, kuning langsat, dan kulit lebih gelap. Warna kulit tidak menentukan kecantikan seseorang, namun sebagian besar wanita ingin memiliki kulit yang putih sehingga mencari semua cara agar impian dapat terwujud.

Apakah menggunakan krim pagi dapat memutihkan kulit ?

Krim pagi umumnya mengandung pelembab dan sunscreen yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sedangkan krim malam mengandung berbagai zat yang dapat membuat kulit lebih putih dan membantu meregenarasi sel kulit mati. Penggunaan kombinasi antara krim pagi dan krim malam, tentunya akan lebih efektif untuk mendapatkan kulit yang lebih putih.Krim berSPF merupakan krim yang dibuat untuk melindungi kulit dari sinar UVB pada siang hari. Namun tidak ada larangan jika Anda ingin menggunakan krim berSPF di malam hari, dan ini tidak akan menyumbat pori-pori. Namun alangkah baiknya jika Anda menggunakan krim berSPF dengan moisturizer di pagi dan siang hari, moisturizer saja di malam hari.Pastikan semua krim pagi, krim malam, semua skin care Anda terdaftar BPOM sehingga aman digunakan. Lakukan perawatan wajah dan konsultasi ke dokter spesialis kulit jika Anda mempunyai jerawat yang tidak kunjung sembuh, flek hitam di wajah, maupun keluhan lain seputar efek samping krim.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.  
kulit sehatperawatan kulitkulit dan kecantikan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil