Memutihkan kulit dengan sabun shinzui dan susu beruang apakah ampuh?

SU Info Penanya: SU, Wanita, 14 Tahun
Hy dok..sya miftah..ini dok sekarang viral memutihkan kulit dgn sabun shinzui yg diparut dan susu beruang kemudian dcairkan dgn cara dipanaskan di kompor dgn panci..trus setelah cair didiamkan hingga dingin kemudian taruh diwadah dan bisa dipake untuk jadiin sabun setiap hari..apakah itu aman?atau ada efek sampingnya dok?tolong dijawab yah dok???makasih?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, SU.

 

Susu beruang atau bear brand merupakan salah satu merk susu yang banyak dijual dipasaran. Susu ini adalah susu steril yang tanpa penambahan pemanis. Saat ini susu beruang sedang menjadi tren didunia kecantikan karena banyak digunakan untuk produk perawatan kulit. Saat ini sedang viral pencampuran antara sabun pemutih shinzui dengan susu beruang untuk memutihkan kulit. Hal ini berfungsi sebagai bleaching kulit.

Bleaching kulit merupakan tindakan untuk memutihkan kulit dengan menggunakan produk tertentu dapat berupa lotion, krim, sabun hingga peeling kimia.

Terkait dengan pertanyaan Anda melakukan tindakan untuk membuat kulit menjadi putih dengan menggunakan campuran susu beruang dengan sabun shinzui memang akan membutuhkan biaya jauh lebih ringan dari pada jika Anda melakukan perawatan memutihkan kulit di salon atau klinik kecantikan. Namun bagi orang yang alergi terhadap protein bleaching menggunakan bahan dasar susu sebaiknya dihindari ya. Sebelum melakukan perawatan dengan bleaching konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter kulit ya.

Untuk merawat kecantikan kulit hal yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Makan sayur dan buah diperbanyak.
  2. Olahraga teratur minimal seminggu 3 kali.
  3. Banyak minum air putih 2-3 liter perhari.
  4. Tidur yang cukup.
  5. Hindari stres.

 

Semoga bermanfaat.

Salam sehat, 

 

dr.Sri Wulantini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh SU
18 Jul 2020, 09:39
apakatadunia.net
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Musim hujan 2019/20 diperkirakan akan mencapai puncak pada Januari 2020

4 Tips Menghadapi Musim Hujan 2019 Agar Tidak Gampang Sakit

Musim hujan identik dengan musim penyakit. Namun, Anda dapat tetap sehat selama musim hujan 2019 ini dengan menjalani beberapa tips berikut.