25 Sep 2021, 10:22Kandungan

Membantu onani apakah bisa hamil?

JR
Info Penanya: JR0
Jadi pacar saya pernah membantu saya onani sampai keluar air mani,pacar saya tidak dalam keadaan haid dan sama sekali tidak menyentuh vagina dan saya pun tidak menyentuh vagina jadi apakah bisa hamil
100 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, JTerima kasih atas pertanyaan AndaOnani adalah aktivitas seskual yang dilakukan dengan tujuan untuk emncapai kepuasan seksual atau orgasme tanpa melakukan penetrasi penis ke dalam vagina. Onani atau masturbasi ini bisa dilakukan sendiri atau dengan bantuan orang lain, selain itu juga bisa dengan menggunakan alat bantu seksual. 

Apakah membantu onani tanpa menyentuh vagina bisa menyebabkan hamil?

Hamil bisa terjadi ketika ada sperma yang bertemu dengan sel telur dan terjadi proses pembuahan. Untuk memudahkan sel sperma bertemu dengan sel telur maka perlu dilakukan hubungan seksual dengan pria melakukan ejakulasi (keluarnya air mani yang mengandung sperma) di dalam vagina wanita. Sehingga terkait dengan apa yang Anda tanyakan, jika saat melakukan aktivitas onani dipastikan tidak menyentuk vagina, dan tidak dilakukan ejakulasi pria di dalam vagina wanita, maka tidak menyebabkan kehamilan.Sebagai informasi tambahan, melakukan aktivitas seksual apapun termasuk onani bisa berisiko tejadi infeksi. Bila dilakukan dengan bergonta-ganti pasangan seksual, melakukan seks bebas bisa meningkatkan risiko untuk terinfeksi penyakit menular seksual. Pastikan Anda menghindari melakukan seks bebas, konsumsi makanan bergizi, jaga kebersihan area kemaluan, terapkan gaya hidup sehat dan olahraga rinagn secara rutin agar tubuh tetap sehat. Periksakan diri Anda ke dokter spesialis kandungan apabila ada keluhan kesehatan reproduksi.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekssekshamilmasturbasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil