25 Oct 2021, 12:03Kandungan

Memasukkan jari ke vagina

HA
Info Penanya: HA0
Halo dok... Saya mau tanya... Apabila jari terkena cairan sperma namun tipis tidak banyak... Dan jari itu dimasukkan ke vagina... Apakah bisa hamil...?
103 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lizsa Oktavyanti
(0)
Selamat siang, HKehamilan dapat terjadi bila satu sel sprema, pada cairan ejakulasi bisa terkandung jutaan sel sperma, bertemu dangan sel telur, yang kemudian akan menempel pada dinding rahim, untuk berkembang hingga saatnya dilahirkan. Banyak sekali pertanyaan dalam masyarakat, apakah bisa terjadi kehamilan bila melakukan hubungan intim tanpa melakukan penetrasi, maka jawabannya adalah mungkin saja, walau kemungkinannya kecil, hal ini terjadi bila :
  • Cairan ejakulasi yang keluar dekat dengan lubang vagina,
  • Jari yang terkena sperma diletakkan dekat dengan vagina atau masuk kedalam lubang vagina.
Untuk mengetahu apakah terjadi kehamilan atau tidak, sebaiknya anda menunggu hingga siklus menstruasi berikutnya, bila terjadi keterlambatan hingga lebih dari 7 hari, sebaiknya anda melakukan testpack, untuk memastikan kehamilan. Anda juga disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan apabila terjadi keterlambatan siklus menstruasi.Sebaiknya melakukan hubungan intim hanya dalam ikatan pernikahan, untuk menhindari terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan, dan untuk menghindari tertularnya infeksi menular seksual, hingga HIV dan AIDS. Bila anda aktif secara seksual, dan belum menginginkan kehamilan saat ini, sebaiknya anda menggunakan alat kontrasepsi, seperti kondom, pil KB dan suntik KB.Anda juga bisa membaca forum terkait dengan hubungan intim tanpa penetrasi :Semoga membantu.Salam sehat.dr. Lizsa
kesehatan kandungankehamilankesehatan wanita
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil