Memasukkan jari ke vagina

RA Info Penanya: RA
Dok saya mau nanya,klo vegina di masukin jari itu bakalan mempengaruhi seperti bakal masih haid atau gak yah.dan klo di masukin jari tetapi gak keluar darah,apakah dia masih perawan atau tidak dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, R.

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Memasukan jari vagina merupakan bagian dari foreplay yang biasanya dilakukan oleh pasangan suami istri sebelum melakukan hubungan seksual. Tindakan ini bertujuan untuk merangsang wanita melalui klitoris yang terdapat di dalam vagina. Dengan begitu, gairah seks wanita tersebut akan meningkat. 

Walaupun begitu, tindakan ini termasuk tindakan yang beresiko karena bisa menyebabkan iritasi pada vagina, cedera ringan di vagina, infeksi pada vagina, dan juga robekan pada selaput dara. Sehingga tindakan seperti ini tidak boleh sering dilakukan. 

Tindakan memasukan jari ke dalam vagina tidak akan mempengaruhi terhadap siklus haid seorang wanita. Siklus haid seorang wanita dipengaruhi oleh hormon, gaya hidup, dan stres. Ketika Anda memasukan jari ke vagina pasangan Anda dan tidak mengeluarkan darah, itu berarti selaput dara tidak robek dan dapat dikatakan masih perawan. Namun, untuk memastikannya, sebaiknya pasangan Anda melakukan pemeriksaan ke dokter agar lebih pasti. 

Salam sehat,

dr. Ester

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Klorin kini tidak lagi digunakan dalam bahan produksi pembalut

Kupas Tuntas Klorin, Zat Kimia Berbahaya pada Pembalut

Klorin memang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, namun zat ini sudah tidak lagi digunakan dalam produksi pembalut sejak 1990-an.