07 Oct 2020, 10:04Kandungan

Memasukan kepala penis dapat menyebabkan hamil?

GP
Info Penanya: GP, Wanita, 17 Tahun
Pagi dok,umur saya 19 thn,saya masih perawan begitupun pasnagan saya masih bersih,kemarin saya melakukan hubungan intim pertama kalinya dengan pasangan saya,tetapi yang masuk hanya kepala penis saja dok,apakah dapat menyebabkan kehamilan dok?
860 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam GP,Perawan adalah istilah untuk wanita yang belum pernah melakukan hubungan seksual. Meskipun begitu ada cukup beragam definisi keperawanan yang ada, ada yang mengatakan tidak lagi perawan jika selaput dara robek, ada yang mengatakan tidak lagi perawan jika memasukan benda apapun ke vagina. Tapi jika sudah melakukan hubungan seksual berarti bisa dikatakan tidak lagi perawan.Kehamilan bisa terjadi jika sel telur berhasil bertemu dan dibuahi oleh sel sperma, hal ini bisa terjadi jika ada ejakulasi ataupun ada sel sperma yang masuk ke dalam vagina. Jika melakukan hubungan seksual walaupun hanya kepala penis saja yang masuk, apabila tidak menggunakan pengaman kemungkinan untuk menyebabkan kehamilan bisa saja terjadi. Hal ini bisa disebabkan apabila ada cairan preejakulasi ataupun jika ada terjadi ejakulasi didekat vagina dan sel sperma tidak sengaja masuk ke dalam rahim dan membuahi sel telur.

Tanda awal kehamilan

Untuk itu jika sebelumnya melakukan hubungan intim dan tidak menggunakan pengaman seperti KB atau kondom, perlu memperhatikan pada siklus haid berikutnya. Jika terlambat haid, perlu melakukan pemeriksaan tes kehamilan dengan testpack. Perhatikan juga beberapa tanda hamil lain seperti:
  • Ada flek darah
  • Rasa tidak nyaman di payudara
  • Mual dan muntah
  • Lebih mudah lelah
  • Lebih sensitif terhadap bau
  • Lebih mudah marah atau berubah mood nya
Tapi jika hasil testpack hamil atau sudah haid berikutnya, berarti tidak hamil. Jika belum menikah atau belum siap hamil, maka sebaiknya hindari melakukan hubungan seksual di luar nikah ya atau gunakan pengaman seperti KB atau kondom. Semoga bermanfaat.Salam sehat,ddr. Adhi P.
hubungan sekskehamilantes kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil