30 Jan 2021, 14:26Kandungan

Apakah memasukkan jari ke vagina oleh pria dapat menyebabkan kehamilan ?

TG
Info Penanya: TG0
Dok bila saya memasukan jari ke vagina tanpa menyentuh alat vital saya apakah bisa hamil dok?
276 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, T.Memasukkan jari ke vagina dengan tujuan meransang seksual baik dilakukan oleh diri sendiri saat masturbasi, ataupun dilakukan oleh orang lain termasuk pasangan, dapat memuaskan kebutuhan biologis hingga klimaks tercapai. 

Apakah memasukkan jari ke vagina oleh pria dapat menyebabkan kehamilan ?

Memasukkan jari ke vagina oleh pria dapat menyebabkan kehamilan jika setelah itu terjadi penetrasi penis ke organ intim wanita, dimana cairan praejakulasi keluar begitu pula sperma yang membuahi sel telur. Namun jika pria hanya memainkan organ intim wanita saja, tanpa ada penetrasi sama sekali yang terjadi, maka wanita tidak mungkin hamil. Sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir.

Apa manfaat memasukkan jari ke vagina ?

Manfaat memasukkan jari ke vagina oleh pria dapat meningkatkan cairan pelumas alami vagina, sehingga melindungi vagina dari luka lecet akibat hubungan seksual. Cara ini juga membantu wanita lebih rileks dalam berhubungan, sehingga kepuasan seksual dapat tercapai.Jika Anda dan pasangan ingin melakukan hubungan seksual namun tidak ingin terjadi kehamilan, maka gunakan alat kontrasepsi. Namun yang perlu Anda ingat, melakukan hubunagn seksual hanya boleh setelah menikah, karena risiko kehamilan yang tidak diinginkan dapat terjadi begitu pula risiko penyakit menular seksual.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
hubungan seks beresikopenyakit menular seksualmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil