Memakai rangkaian produk perawatan kulit aman atau tidak?

NL Info Penanya: NL, Wanita, 24 Tahun
Kalo pakai rangkaian novage bright sublime dari oriflame aman gak dok??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore N,

Melanjutkan pembahasan pada pertanyaan di topik sebelumnya di tautan ini.

Produk perawatan yang Anda sebutkan mengklaim mampu mencerahkan kulit dan menyamarkan bintik gelap. Untuk penggunaanya sendiri dapat dicoba tetapi perhatikan jika saat digunakan menimbulkan reaksi seperti kemerahan pada kulit, rasa gatal, ataupun timbul bintik pada kulit ada baiknya untuk menghentikan penggunaanya dan memeriksakaan pada dokter kulit atau dokter kecantikan untuk penanganan yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Perhatikan kandungan dari produk kecantikan yang Anda gunakan, upayakan untuk mencoba pada bagian tubuh selain wajah untuk menghindari risiko timbulnya reaksi alergi, perhatikan juga agar produk yang digunakan bebas dari bahan yang berbahaya bagi tubuh seperti kandungan merkuri dan pengawet, selain itu pastikan produk perawatan yang digunakan sudah terdaftar di BPOM.

Untuk mengatasi bekas jerawat sendiri dapat dihilangkan dengan serangkaian perawatan yang disesuaikan dengan jenis bekas jerawat yang timbul. Beberapa perawatan medis yang dapat dilakukan seperti dengan metode skin resurfacing, filler, rolling atau needling, dermabrasi ataupun perawatan laser dan perawatan lain untuk membantu menghilangkan bekas jerawata. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara mengobati jerawat yang paling efektif ada bermacam-macam

5 Langkah untuk Mengobati Jerawat yang Meradang di Wajah

Memiliki jerawat tentu menyebalkan karena mengganggu penampilan. Selain itu, jerawat kerap meninggalkan bekas noda bahkan bopeng. Untuk mengobati jerawat, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Mulai dari cara alami, hingga melalui obat-obatan dari dokter. Apa saja langkah mengobati jerawat yang bisa dilakukan?