22 Aug 2020, 02:45Kandungan

Memakai kondom dan mengeluarkan sperma di luar apakah bisa hamil?

DS
Info Penanya: DS0
Halo dok, saya e. Seminggu yang lalu saya berhubungan tetapi memakai kondom. Dan sperma di keluarkan di luar, apa itu bisa hamil dok? Soalnya saya sekarang sering buang air kecil. Mohon bantuannya ya dok..
5943 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat pagi DS,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Kehamilan merupakan suatu keadaan dimana terjadinya pembuahan antara sel telur dan sperma di dalam rahim. Sel telur akan keluar pada setiap bulannya pada masa subur atau ovulasi. Pada masa tersebut, jika sel telur bertemu denga sperma maka peluang kehamilan bisa terjadi.Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, kemungkinan untuk terjadinya kehamilan sangatlah kecil karena Anda melakukan hubungan dengan menggunakan kondom dan sperma di lakukan di luar. 

Beberapa tanda-tanda hamil yang sering muncul:

  • Terlambat haid
  • Mual dan muntah
  • Mudah lelah dan letih
  • Sakit di bagian perut
  • Perubahan mood
  • Perubahan payudara
Jika Anda dan pasangan belum siap untuk mempunyai anak, sebaiknya periksakan diri ke dokter kandungan untuk berkonsultasi lebih lanjut mengenai alat kontrasepsi yang cocok dengan kondisi Anda dan pasangan. Selalu jaga kesehatan dengan makan makanan bergizi perbanyak sayur dan buah, cukupi kebutuhan air putih minimal 2-3 liter / hari, istirahat cukup jangan melakukan aktifitas fisik yang terlalu berat, hindari rokok dan alkohol.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
siklus haidkehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil