08 May 2021, 10:46Kandungan

Melakukan foreplay, apakah bisa hamil?

S
Info Penanya: S0
Saya izin bertanya Dok. Saya memberikan blowjob ke pasangan saya, tapi tidak sampai ejakulasi. Yang keluar hanyalah cairan pra-mani. Kemudian beberapa menit setelahnya saya berciuman dengan pasangan saya. Lalu mungkin ada jeda sekitar 10-15 menit-an kemudian pasangan saya melakukan foreplay pada pada vagina saya dengan menjilatnya. Apakah hal tersebut berpeluang untuk terjadinya kehamilan Dok?
197 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, STerima kasih atas pertanyaan AndaForeplay adalah kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan gairah seskual. Foreplay ini bisa berupa sentuhan, pijatan atau bahkan ciuman di area sensitif tubuh yang dilakukan sembelum melakukan hubungan seksual. Hamil terjadi saat sperma pria berhasil bertemu dan membuahi sel telur wanita sehingga akan terjadi pembuahan. Untuk mempermudah pertumbuhan tersebut perlu dilakukan hubungan seksual dengan pria melakukan ejakulasi di dalam liang vagina wanita. Selain itu perlu juga dilakukan hubungan seksual saat wanita sedang dalam masa suburnya.

Apakah seks oral bisa menyebabkan hamil?

Terkait dengan apa yang anda tanyakan, jika ada melakukan seks oral dan dipastikan tidak ada sel sperma yang masuk ke dalam vagina wanita, serta tidak dilakukan ejakulasi di dalam liang vagina maka tidak menyebabkan khamilan. Sebagai informasi tambahan, melakukan seks oral ataupun aktivitas seksual yang lainnya tetap berisiko untuk terinfeksi penyakit menular seksual. Oleh sebab itu jagalah kebersihan area kemaluan, hindari melakukan seks bebas, konsumsi makanan sehat dan bergizi, hindari kelelahan, melakukan istirahat cukup, dan berolahraga ringan secara rutin agar tubuh tetap sehat. Lakukan pemeriksaan ke dokter apabila ada keluhan terkait dengan kesehatan. Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil