Medical Check Up.

FA Info Penanya: FA, Pria, 2019 Tahun
Halo dok, saya saat ini bekerja di salah satu perusahaan swasta sebagai HR. Setiap bulan saya memiliki program medical check up internal perusahaan untuk karyawan seperti cek berat badan, indeks massa tubuh dan tes tekanan darah. Setiap 3 bulan sekali juga kami memberikan tes darah (kolestrol, gula darah dan asam urat untuk karyawan). Namun, hasil ketiga variabel tsb : 1. Berat Badan 2. Tes Tekanan Darah 3. Tes Darah (As. Urat, Kolestrol & Gula Darah), Apakah dokter bisa memberikan solusi/formula/rumus dari hasil ketiga variabel tsb agar keluar satu pengukuran yang menyatakan karyawan sehat atau tidak. Mohon bimbingannya. Terima kasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Siang,F

Hasil pengukuran asam urat,kolesterol dan gula darah akan mengeluarkan hasil yang berbeda dan tidak dapat disamakan. Jika ingin menyatakan seseorang sehat atau tidak, diperlukan pemeriksaan yang komprehensif mulai dari pemeriksaan fisik hingga penunjang. Untuk itu, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter pemeriksa karwayan di area anda agar mendapat hasil yang akurat.

 

Semoga membantu

Salam sehat

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

CT scan adalah salah satu prosedur pindai medis

Apa Itu CT Scan dan Bagaimanakah Prosedurnya Dilakukan?

CT scan adalah pemeriksaan medis lanjutan yang direkomendasikan oleh dokter bila tes-tes pindai lainnya kurang efektif dalam memastikan diagnosis penyakit. Agar tidak kaget ketika harus menjalaninya, ada baiknya Anda membekali diri mengenai persiapan dan prosedur CT scan terlebih dulu.