Berhubungan Intim Kemudian Menstruasi, Apakah bisa hamil?

AA Info Penanya: AA
Dokter saya mau tanya, saya selamam berhubugan intim, sma suami sya, dia 2 x buang di dalam, lepas tu keesokan hari nya saya dtng bulan, vagina sya berdarah, apakah sya,bsa terjadinya hamil
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, AA

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Kehamilan pada dasarnya soal ketepatan waktu. Sebelum kehamilan terjadi, indung telur akan melepaskan satu telur matang, ini disebut ovulasi. Setelah di lepaskan, sperma dapat membuahi telur. Jika sel telur tidak di buahi dalam waktu 12 sampai 24 jam maka sel telur akan mati.

Pada umumnya, ovulasi terjadi pada pertengahan siklus, yaitu pada hari ke-14. Namun pada anda yang mempunyai jadwal menstruasi maju mundur, masa ovulasi anda kemungkinann bergeser dari hari ke-8 hinga ke-20 siklus Anda.

Dengan demikian, berhubungan seks kemudian Anda menstruasi kemungkinan peluang terjadi kehamilan adalah kecil. Namun Anda perlu memastikan, apakah darah yang keluar dari vagina Anda memang menstruasi atau penyebab lain, seperti luka pada vagina makan peluang kehamilan patut di pertimbangkan.

Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh FB
27 Jan 2020, 17:28
Sy umur 71 th bp.freddy tekanan darah sy 160/90 apakah normar seumur sy?dan apa yg hrs sy lakukan kalu ternyata tinggi dok tks
Dibalas oleh FB
27 Jan 2020, 17:28
Sy umur 71 th bp.freddy tekanan darah sy 160/90 apakah normar seumur sy?dan apa yg hrs sy lakukan kalu ternyata tinggi dok tks
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
06 Apr 2020, 17:29
Selamat sore, FB.
Sesuai dengan pedoman internasional, tekanan darah normal berkisar pada 90/60-120/80 mmHg dan mulai dikatakan tinggi saat nilai tersebut mencapai 140/90 mmHg atau lebih. Walaupun pada usia lanjut, namun 160/90 mmHg sudah termasuk pada kategori tekanan darah tinggi, maka Anda perlu untuk berobat pada dokter untuk mendapatkan terapi pengontrol darah tinggi yang dibarengi dengan perubahan pola hidup berupa konsumsi makanan sehat dan berolah raga secara rutin.
Salam sehat
Dibalas oleh GJ
05 Apr 2020, 21:24
Dok saya mau tanya, bila sperma masuk 2 hari sebelum haid apakah terjadi kemungkinan hamil? Lalu istri saya mengelami menstruasi
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
06 Apr 2020, 17:38
Selamat sore, GJ.
Masuknya sperma ke dalam alat reproduksi wanita atau rahim umumnya akan dapat memungkinkan seorang wanita mengalami kehamilan, terutama saat masa subur. Namun, karena masa subur wanita rata-rata terjadi pada hari ke 10-17 dihitung dari hari pertama haid, maka 2 hari sebelum hari pertama haid bukanlah masa subur, yang berarti kemungkinan kehamilan menjadi lebih kecil, Apalagi jika istri Anda telah haid. Maka, kemungkinan kehamilan hampir tidak ada.
Salam sehat
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Apakah ciuman bisa hamil nyatanya merupakan sebuah mitos

Ciuman Bisa Membuat Hamil, Mitos Atau Fakta?

Apakah ciuman bisa hamil? Pertanyaan tersebut seringkali dilontarkan oleh para remaja. Tak sedikit orang kerap termakan hoaks atau mitos keliru berkaitan dengan ciuman membuat hamil. Beberapa orang mungkin memercayai hal tersebut. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak penjelasannya dalam artikel berikut.