04 Aug 2021, 13:17Kandungan

Menggesekkan Mr P ke luar vagina, apakah bisa hamil ?

K1
Info Penanya: K10
Dok apakah dengan menggesekkan Mr p ke luar vagina bisa hamil? , tetapi saya mengeluarkan sperma diluar. Dan pasangan saya belum Haid dok.. Mohon pencerahannya dokter
124 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, K.Menggesekkan Mr P ke vagina merupakan salah satu cara yang dianggap "aman" untuk mencapai kepuasan seksual. Cara ini banyak dilakukan oleh anak muda yang berpacaran. Saling menggesekkan alat kelamin disebut juga dengan petting.

Apakah dengan menggesekkan Mr P ke luar vagina, bisa hamil ?

Anda yang menggesekkan Mr P ke luar vagina, bisa hamil walau mengeluarkan sperma di luar, ini dikarenakan saat Mr P menyentuh vagina, bisa saja tanpa sadar ujung Mr P masuk ke liang vagina, mengeluarkan cairan mani atau pelumas. Cairan mani mengandung sejumlah sperma yang dapat membuahi sel telur.Sehingga belum haid yang dialami pasangan Anda bisa karena kehamilan. Lakukan pemeriksaan urin dengan test pack ya. Jika dalam 2 kali pemeriksaan test pack hasil selalu negatif, maka kehamilan tidak terjadi.Selain karena kehamilan, belum haid yang dialami pasangan Anda bisa karena gangguan hormon saat sedang stress, aktifitas berat, badan yang terlalu gemuk, badan terlalu kurus, PCOS, gangguan hormon tiroid.Untuk itu, lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan jika pasangan Anda masih belum haid hingga lewat 1 bulan. Gunakan KB saat Anda berhubungan, jalani hidup sehat agar hormon stabil.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
tes kehamilanhubungan seks beresikogangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil