20 Aug 2021, 08:57Kandungan

Memasukkan ujung penis dan menggunakan kondom, apakah bisa hamil ?

RM
Info Penanya: RM0
Mau bertanya dok, Kalau hanya memasukan ujung penis dan menggunakan kondom, dan tidak terjadi ejakulasi apakah bisa hamil ya dok, Terimakasih.
161 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, R.Memasukkan ujung penis ke dalam vagina tentunya akan menimbulkan rasa takut terjadi kehamilan walau Anda sudah menggunakan kondom dan tidak terjadi ejakulasi. Ini pentingnya menjaga kehormatan, menghindari diri dari perbuatan tidak baik yaitu melakukan hubungan intim di luar pernikahan.

Apakah memasukkan ujung penis dan menggunakan kondom, bisa hamil ?

Anda yang memasukkan ujung penis dan menggunakan kondom, tidak terjadi ejakulasi sperma, ini tidak bisa membuat pasangan Anda hamil. Pasangan Anda bisa hamil saat air mani maupun sperma masuk ke dalam vagina dan segera membuahi sel telur. Walau pasangan Anda tidak hamil tetap saja hubungan intim di luar pernikahan tidak boleh dilakukan. Anda seharusnya menahan nafsu seksual hingga sudah terjadi pernikahan guna menghindari semua hal yang tidak diharapkan. Anda dapat melakukan konsultasi ke dokter jiwa saat merasa sulit menahan hawa nafsu.Banyak sekali kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama pasangan salah satunya mengunjungi tempat pariwisata atau olahraga. Hindari tempat sepi yang dapat memicu Anda dan pasangan berhubungan intim kembali.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tips sekshubungan seks beresikopenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil