mata tiba tiba buram lalu pusing dan mual

AG Info Penanya: AG, Pria, 2019 Tahun
Kenapa tiba tiba mata buram lalu pusing dan mual
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi AG

Keluhan mata buram disertai pusing dan mual dapat terjadi akibat beberapa hal seperti gangguan pada lensa dan saraf mata, gangguan pada otak, kurangnya gula darah/ hipoglikemia atau akibat penyakit sistemik yang di alami.

Jika anda mengalami keluhan mata buram akibat masalah mata sebaiknya melakukan pemeriksaan mata untuk mengetahui adakah kelainan refraksi mata atau saraf mata. 

Pada gangguan otak juga dapat terjadi keluhan mata buram pusing dan mual, biasanya terkait penyempitan pembuluh otak, pecahnya pembuluh otak atau adanya massa tumor. 

Selain itu pada seseorang yang kurang gula juga bisa memiliki keluhan yang sama dengan anda. kurang gula/hipoglikemia terkait beberapa kondisi seperti terlambat makan, sedang diet ketat, gangguan hati hepatitis atau pada pasien kelainan metabolik yang mendapatkan terapi insulin.

Sebaiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter umum dahulu selanjutnya bisa diarahkan apa perlu di rujuk ke dokter mata, dokter saraf atau dokter penyakit dalam

Salam sehat.

dr.Zulham

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Prosedur membeli kacamata pakai BPJS tidaklah sulit dan menjadi terobosan baru dari BPJS

Cara Mudah Membeli Kacamata dengan BPJS Kesehatan

Menjadi penyelenggara jaminan kesehatan nasional, BPJS bertahap melakukan berbagai terobosan untuk memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya dengan layanan membeli kacamata pakai BPJS.