03 Sep 2021, 05:17Kepala

Penyebab kepala pusing dan mata terasa sakit, apakah gejala vertigo ?

BP
Info Penanya: BP, Pria, 26 Tahun
Apa obatnya dok kalo kepala pusing trus mata saya terasa tertusuk" dan ngenyut" ujung" nya muntah dan tidur juga gak bisa dok.. tapi penyakit ini kadang" timbul kadang" gak dok dah 3th an penyakit ini dok.. minta solusi dan resepnya dok ???
132 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, B.Kepala pusing dapat dirasakan tiba-tiba dimana dunia seakan berputar, pandangan kabur, gelap, berbayang, tak jarang diikuti rasa mual bahkan muntah. Kepala pusing dapat timbul saat melakukan aktifitas dan membaik saat istirahat.

Apa yang menyebabkan kepala pusing dan mata terasa sakit ?

Keluhan Anda kepala pusing dan mata terasa sakit, tertusuk-tusuk dan berdenyut diikuti muntah, tidak bisa tidur, dimana keluhan kadang timbul selama 3 tahun terakhir, dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Gejala vertigo.
  • Gejala anemia.
  • Hipotensi orthostatik.
  • Asam lambung yang meningkat (dispepsia / GERD).
Selain beberapa faktor di atas, keluhan yang Anda rasakan dapat disebabkan oleh mata yang tidak fokus baik minus maupun slinder dapat memicu kepala pusing dan muntah, mata iritasi dan lelah menimbulkan rasa sakit, tertusuk dan berdenyut.Anda sebaiknya istirahat sejenak dari segala aktifitas, usahakan tidak melihat layar komputer atau HP terlalu lama, makan lebih teratur, pelan-pelan saat berpindah posisi. Anda juga dapat konsumsi parasetamol dan vitamin saraf untuk mengurangi keluhan.Jika keluhan tidak membaik, konsultasi ke dokter saraf dan dokter mata untuk mencari tahu penyebab pasti keluhan Anda.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
vertigopusingmata lelah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil