17 Mar 2021, 21:09Mata

Mata perih saat melihat cahaya, kenapa?

AU
Info Penanya: AU0
Assalamualaikum, dok saya mau nanya soal mata saya, awal nya mata saya kena pukul benda, terus sampe sekarang kalo liat cahaya perih ama di pegang sakit, solusi nya haru bagaimana ya dok?
143 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, ATerima kasih atas peratanyaan andaMata terasa perih dan tidak nyaman pada saat melihat cahaya dalam istilah medis disebut dengan fotofobia. Kondisi ini bosa terjadi karena beberapa penyebab mulai dari masaah kesehatan mata hingga adanya riwayat trauma atau cedera pada mata.

Bebrapa penyabab dari fotofobia diantaranya adalah:

Terkait denga apa yang terjadi apda Anda, adanya riwayat cedera pada mata Anda salah satunya bsia menyebabkan beberapa kondisi yang telah disampaikan di atas. Sehingga menyebabkan keluhan seperti apa yang terjadi pada Anda. Untuk itu, alangkah baiknya apabila Anda segera melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis mata terdekat untuk mendapatkan tatalaksana yang sesuai.Pastikan saat ini Anda tidak mengucek mata, hindair menyentuh mata terlebih saat Anda belum cuci tangan, hindari paparan debu pada mata, tetap konsumsi makanan bergizi, minum air cukup, konsumsi sayur dan buah dan jaga kebersihan diri.Semoga beramanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
kesehatan matakonjungtivitismata kering
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil