mata merah kering dan lelah

IN Info Penanya: IN, Wanita, 2019 Tahun
Dokter, saya ingin bertanya,.Saya pemakai kacamata cyl 0.75 dan min 1.25Mata saya merah dan otot bagian tengah dekat pupil memerah,.Obat atau tetes mata agar otot tidak memerah sebaiknya pakai merk apa ya dok?Sepertinya karna mata kering atau lelah karna bekerja d depan laptop setiap hari
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, IN

Keluhan yang anda rasakan bisa jadi karena mata anda lelah, hal tersebut karena otot mata terus fokus terutama saat bekerja lebih seperti menggunakan laptop, kurang istirahat, menyetir. 

Pada pasien dengan penyakit silindris dan miopia mata terasa lelah juga terjadi karena ketidakcocokan lensa saat ini, bisa jadi silindris dan minus sudah bertambah.

Saran saya untuk mata lelah anda cukup istirahat, mengatur cahaya jangan terlalu gelap saat bekerja didepan laptop, cukup tidur, konsumsi buah dan sayuran seperti wortel, multivitamin. Pada beberapa kondisi mata lelah yang sering berkedip dan kering dapat diberikan obat tetes mata yang mengandung air mata buatan. Untuk itu saya sarankan anda perlu ke dokter spesialis mata (sSp.M) untuk mengetahui kondisi mata anda dan evaluasi kondisi lensa kaca mata anda.

Salam Sehat

dr. Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Mata penderita kusta bisa kehilangan kemampuannya untuk berkedip.

Hati-hati! Selain Kulit, Mata Juga Dapat Terserang Penyakit Kusta!

Selain menyerang kulit, penyakit kusta pun bisa menimbulkan gangguan pada mata. Di tahap yang parah, penyakit yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium leprae ini bahkan dapat menyebabkan kebutaan. Kusta dapat diobati dengan pemberian antibiotik.