19 Jun 2020, 19:16Mata

Apa penyebab mata kiri kabur?

SU
Info Penanya: SU, Pria, 1 Tahun
Hallo dok, mata kiri saya tiba- tiba kabur, seperti ada lendir di dalam mata. Penglihatan juga seperti ada bintik-bintik jika kita mengalihkan penglihatan. Kira-kira penyebabnya apa ya dok, apakah bisa sembuh dengan sendirinya? Terima kasih.
11844 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi, SU.Mata kabur tentunya membuat fungsi penglihatan terganggu. Apabila mengalami gangguan tersebut, maka seseorang tidak akan nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, harus diketahui penyebab mata kabur tersebut dan ditangani dengan baik.

Beberapa penyebab mata kabur adalah:

  • Infeksi pada bagian mata, misalnya konjunctivitis bakterialis (radang selaput mata) atau keratitis (radang kornea)
  • Konjunctivitis vernalis, yaitu mata yang gatal dan berlendir karena alergi
  • Kelainan refraksi, misalnya miopi (mata minus) atau hipermetropi (mata plus)
  • Katarak
  • Glaukoma
  • Penyakit lain yang tidak disebabkan oleh kelainan mata, tetapi memberikan gejala pada mata. Misalnya vertigo, atau cedera kepala yang mendesak saraf mata.
Selain penyebab di atas, masih banyak penyebab lainnya. Oleh karenanya, sebaiknya periksakan secara langsung kepada dokter spesialis mata, ya. Dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan seperti visus, lapang pandang, dan melihat mata Anda dengan slit lamp, untuk memastikan penyebabnya. Setelah jelas, dokter akan memberikan terapi yang sesuai.Untuk sementara, hindari menggosok mata karena bisa menyebabkan infeksi lainnya. Batasi waktu penggunaan gadget dan laptop agar mata bisa beristirahat dengan cukup. Hindari juga debu, asap, dan polusi yang mampu mengiritasi mata, ya. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
kesehatan matapenyakit matapenglihatan kabur
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil