30 Jun 2021, 00:38Kandungan

Apa penyebab keluar darah saat masturbasi?

DA
Info Penanya: DA0
Dok saya mau tanya,pacar saya mengeluh kan pendarahan saat masturbasi,saat jari di masukan ke vagina,vaginanya akan mengeluarkan darah yang lumayan banyak,kondisi ini terjadi setelah pacar saya mencoba alat yang di masukkan ke vaginanya,kejadian itu sudah terjadi beberapa hari dok,apakah berbahaya dok untuk pacar saya,penyebabnya apa ya dok,solusinya gimana dok? Terimakasih dok,terimakasih atas waktunya?
46 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, DTerima kasih atas pertanyaan AndaMasturbasi adalah suatu aktiitas seksual yang dilakukan oleh diri sendiri ataupun denga bantuan alat seperti sex toys, dengan tujuan untuk mencapai kepuasan seksual yaitu orgasme. Mastirbasi bisa dilakukan oleh pria ataupun wanita, dan merupakan hal yang wajar bila sesekali dilakukan. Namun apabila terjadi kecanduan masturbasi maka bisa memberikanefek negatif tidak hanya pada kesehatan diri namun juga hubungan personal dengan orang lain.

Di bawah ini adalah beberapa kemungkinan penyebab keluar darah saat masturbasi:

  • Adanya robekan atau cedera pada vagina 
  • Infeksi pada organ reproduksi
  • Darah menstruasi
  • Kondisi medis yang lainnya
Terkait dengan apa yang terjadi pada pacar Anda alangkah baiknya melakukan pemeriksaan ke dokter spesilais kandungan terdekat untuk mendapatkan pengobatan serta tatalaksana yang sesuai dengan penyebabnya. Karena, berbedap penyebab keluar darah saat masturbasi ini berbeda pula tatalaksana yang akan diberikan.Hindari melakukan aktivitas seksual untuk sementara waktu, konsumsi makanan bergizi, hindari kelelahan, minum air cukup, lakukan olahraga ringan, atasi stres dan istirahat cukup.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
masalah reproduksimasturbasiflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil