12 Jun 2021, 07:16Penyakit Lainnya

Demam dan tidak enak badan setelah masturbasi

HA
Info Penanya: HA, Pria, 21 Tahun
Dok saya mau tanya , Setelah melakukan masturbasi saya suka gak enak badan atau demam itu knapa ya dok ?
977 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat siang H,Masturbasi adalah tindakan merangsang diri sendiri, dengan atau tanpa alat bantu. Tujuan masturbasi adalah untuk mencapai kepuasan seksual hingga mencapai klimaks. Pada kaum pria seperti Anda, klimaks ditandai dengan ejakulasi (keluarnya sperma dari penis).

Manfaat dan Risiko Masturbasi

Masturbasi memiliki manfaat kesehatan jika dilakukan dengan frekuensi yang normal dan tidak berlebihan. Misalnya, membuat tidur lebih nyenyak, otot-otot menjadi lebih rileks, serta mengurangi tingkat stres.Tapi, jika dilakukan secara berlebihan, masturbasi juga memiliki risiko seperti menjadi sulit berkonsentrasi dan fokus. Terkadang, seseorang juga menjadi 'kecanduan' sehingga berpengaruh dari kehidupan sosial, karena cenderung menarik diri guna mencari tempat masturbasi. Risiko fisik seperti menurunnya sensitivitas penis juga mungkin dialami.

Hubungan Masturbasi dan Tidak Enak Badan

Mengenai demam dan tidak enak badan setelah masturbasi, hal tersebut mungkin saja berhubungan. Masturbasi tentunya membutuhkan energi, dan jika Anda melakukannya berlebih maka akan terjadi kelelahan. Selain itu, terkadang rasa cemas juga dialami dan kondisi psikologis tersebut dapat memengaruhi faktor fisik.Tapi, bisa juga keluhan Anda tidak berhubungan dan kebetulan terjadi bersamaan. Pasalnya, demam dan tidak enak badan bisa juga terjadi akibat penyakit lain seperti:
  • dehidrasi
  • infeksi saluran kemih
  • infeksi saluran pencernaan
  • demam tifoid
  • demam berdarah dengue
  • dan lain-lain
Saat ini, cobalah untuk beristirahat dulu dan menghindari semua aktivitas yang melelahkan, termasuk masturbasi berlebihan. Banyak minum air putih dan makan bergizi seimbang. Jika demam berkelanjutan lebih dari tiga hari atau disertai gejala lain seperti mual muntah, periksakan kondisi Anda ke dokter penyakit dalam. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
demampenurun panasmasturbasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil