22 Jun 2021, 20:29Perut

Nyeri perut kiri setelah berhubungan, apa penyebabnya ?

WM
Info Penanya: WM0
Saya habis berhubungan dengan pacar saya Tapi penis pacar saya tidak di masukan ke dalam Melainkan hanya di gesek gesekan di bagian luar vagina Selepas itu perut bagian kiri saya terasa nyeri
167 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, W.Berhubungan intim boleh dilakukan oleh setiap pasangan yang sudah dewasa, tentunya dengan pasangan yang sah menikah. Jika hubungan intim dilakukan di luar pernikahan, maka akan menimbulkan rasa takut terjadi kehamilan. Tak jarang bisa memicu seorang wanita untuk menggugurkan kandungan.

Apakah penis digesek di bagian luar vagina bisa hamil ?

Anda yang berhubungan dengan pacar dimana penis tidak masuk ke dalam vagina hanya digesekkan pada bagian luar vagina tetap dapat menyebabkan kehamilan jika tanpa ada pengahalang berupa kondom dan pakaian.Hal ini disebabkan oleh cairan mani atau cairan sperma yang keluar menyentuh bibir vagina dapat membuat sperma berenang menuju saluran tuba dan membuahi sel telur. Tetapi kemungkinan kehamilan sangat kecil.Nyeri perut kiri yang Anda rasakan bisa disebabkan oleh dorongan penis atau gesekkan penis yang menekan vagina dan dinding perut. Selain itu juga bisa disebabkan oleh infeksi saluran kemih atau gejala akan mensruasi (PMS). Jika nyeri perut berlanjut terlebih sakit saat berkemih, demam, keputihan, maka segera konsultasi ke Hindari semua hubungan seksual sebelum menikah ya dan jalani hubungan sehat bersama pasangan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.  
hubungan seksualhubungan seks beresikopenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil