Masker tomat bagi kulit wajah kombinasi

NS Info Penanya: NS
Haloo dok, boleh dong sharing dan tanya-tanya. Aku masih awam banget nih tentang masker dan perawatan wajah. Setelah review-review, aku tertarik make masker tomat karena bahan-bahan masker tomat ini alami dan tidak mengandung bahan kimia. Buat jenis kulit berminyak kombinasi kayak aku dok, boleh ga make masker tomat ini setiap hari? Tolong kasih tau aku pemakaian yang benernya gimana ya dok? Makasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, N. 

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Masker tomat memberikan banyak manfaat, yaitu:Penggunaan masker tomat bisa dengan cara sebagai berikut:
  • Mengoleskannya secara langsung. Tomat diolah menjadi jus atau dalam bentuk bubur kasar. Kemudian oleskan dengan lembut ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Lalu, dibilas dengan air hangat.
  • Mengoleskan tomat pada noda bekas jerawat saja. Gunakan kapas yang sudah dicelupkan ke bubur tomat atau jus dan dioleskan pada titik-titik tertentu.

Cara membuat masker tomat adalah campurkan 1 sendok teh gula ke dalam tomat yang sudah hancur. Lalu oleskan campuran tersebut ke wajah dengan Gerakan melingkar dan sedikit dipijat. Diamkan selama kurang lebih 5 menit, bilas dengan air bersih dan dikeringkan. Sebaiknya penggunaan masker tomat jangan tiap hari. Cukup 3x dalam seminggu saja. Biarkan kulit untuk berproses terlebih dahulu terhadap reaksi dari masker tersebut. Masker tomat sangat cocok digunakan untuk berbagai tipe kulit baik normal, berminyak, berjerawat, maupun kombinasi. 

Salam sehat,

dr. Ester

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Pengelupasan kulit atau eksfoliasi tidak boleh dilakukan sembarangan

Sebelum Melakukan Pengelupasan Kulit, Perhatikan Hal Ini

Pengelupasan kulit atau exfoliating banyak dilakukan agar kulit lebih halus, kenyal, dan cerah. Namun, sebelum melakukannya sebaiknya perhatikan hal ini terlebih dahulu.