06 Oct 2021, 16:28Kandungan

Keluar darah setelah berhubungan apakah darah haid?

MM
Info Penanya: MM, Wanita, 21 Tahun
Dok saya biasanya haid tanggal 3 oktober tpi telat 2 hari tanggal 5 saya hb sama suami biasanya walaupun saya tidak pakek pelumas dan pemanasan saya tdk pernh keluar darah..nah tanggal 5 itu saya hb dan keluar darah tpi cuman sedikit dan waktu saya tdr ada yg ngalir ternyata darah tpi cumn sedikit warna merah muda tapi encer..sampek skrng saya keluar darah tapi cuman sedikit banget darah apa itu dok..?
120 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, MTerima kasih atas pertanyaan AndaKeluar darah setelah berhubungan seksual bisa terjadi karena beberapa penyebab. Keluhan ini bisa dsiertai dengan rasa tidak nyaman di perut bawah, keputihan yang berbau, nyeri saat berhubungan dan lain sebagainya.

Adapun penyebab keluar darah setelah berhubungan adalah:

  • Adanya cedera atau luka pada vagina
  • Darah haid
  • Gangguan hormonal
  • Infeksi pada vagina
  • Vagina kering
  • Polip serviks
  • Kondisi medis lainnya
Terlambat haid pada wanita bisa terjadi karena stres, cemas, kelelahan, gangguan hormon, PCOS, obesitas, pengaruh KB atau bahkan karena adanya masalah kesehatan organ reproduuksi. Secara normal siklus haid wanita adalah 21 - 35 hari dengan perdarahan haid normal terjadi 3 - 7 hari.Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, bisa disebabkan oleh darah haid atau bahkan bisa karena kondisi medis yang telah disampaikan di atas. Saat ini Anda bisa memantau terlebih dahulu kondisi Anda, bila keluhan ini disertai dengan keluhan penyerta lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan terdekat. Usahakan agar Anda tetap konsumsi makanan bergizi, atasi stres, lakukan istirahat cukup dan hindari kelelahan.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
siklus haidhubungan seksmasalah seksualsekshaid
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil