28 Dec 2020, 00:05Kandungan

Keluar darah saat berhubungan seks, kenapa?

GH
Info Penanya: GH0
Dok. Saya mau bertanya. Knpa akhir2 ini saya waktu memulai berhubungan waktu pertama keluar darah. . Dulu-dulu tidak seperti itu. .
805 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, GTerima kasih atas peryanyaan AndaKeluarnya perdarahan saat melakukan hubungan seksual bisa terjadi karena beberapa hal. Mulai dari hal yang normal seperti sisa perdarhaan menstruasi sebelumnya, ataupun karena kondisi medis lain yang tidak normal dan terjadi pada organ reproduksi wanita. Terlbih jika kondisi ini sering kali terjadi (berulang) saat Anda melakukan hubungan seksual.

Berikut ini adalah beberapa penyebab dari perdarhaan saat melakukan hubungan seksual:

Terkait dengan kondisi yang terjadi pada Anda penyebab keluarnya darah saat melakukan hubungans eksual ataupun sesudah hubungan seksual salah satunya bisa terjadi karena kondisi-kondisi di atas. Lakukanlah pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan terdekat untuk dapat mengetahui penyebab pastinya dan Anda mendapatkan penanganan yang sesuai. Usahakan Anda tetap menjaga kebersihan vagina, hindari bergonta ganti pasangan seks (seks bebas), konsumsi makanan yang bergizi, terapkan cara membasuh vagina yang benar yaitu dari depan ke belakang, dan gantilah pembalut 4 jam sekali saat Anda sedang haid.Semoga bermanfaat.Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan seksmasalah seksualseksperdarahanflek darah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil