Masalah Pada Telinga

S Info Penanya: S, Pria, 23 Tahun
Selamat Sore, Ada pertanyaan mengenai masalah telinga. Saya merupakan seorang karyawan swasta yang bekerja pada sebuah perusahaan finance dan mempunyai sedikit kendala dengan pendengaran saya yang sudah setahun ini dibiarkan. Dimana kalau mendengar orang berbicara terlalu pelan akan kurang dengar tapi terkadang tidak dapat menyambung pembicaraan. Jika digosok atau dibersihkan, tidak ada kotoran didalamnya. Terkadang gendang telinga terasa seperti terbuka dan bisa dengar suara yang sangat kecil sekalipun. Nanti terkadang terasa tertutup dan sulit mendengar pembicaraan orang yang terlalu kecil. Semakin kesal pernah saya bersihkan telinga pakai kapas pembersih sampai kedalam hingga menyebabkan sedikit berdarah. Mohon untuk petunjuknya mengenai hal ini.Sekian dan terima kasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang Bapak S,

Gangguan pendengaran yang Bapak alami sebaiknya segera diperiksa secara menyeluruh. Kami sarankan supatya Bapak segera mengunjungi Dokter Spesialis Telinga Hidung dan Tenggorokan (Sp.THT) supaya dapat diperiksa dan ditangani dengan baik.

Salam Sehat

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Tes pendengaran perlu dilakukan oleh segala usia untuk mengetahui adanya kondisi medis tertentu

9 Jenis Tes Pendengaran untuk Mengecek Gangguan pada Telinga

Gangguan pendengaran atau presbikusis adalah gangguan yang bisa terjadi oleh semua usia. Tes pendengaran dapat membantu mendeteksi adanya gangguan pendengaran pada telinga. Beberapa tes pendengaran yang dapat dilakukan antara lain yaitu timpanometri, dan tes rinne-weber.