masalah kelamin sulit ereksi karena apa?

W Info Penanya: W
hallo dok... saya baru umur 28 tahun kenapa penis saya mau berhubungan susah eraksi, eraksi kurang full dan eraksinya tidak bertahan lama?solusinya gimana dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang W,

Keluhan yang dialami adalah disfungsi seksual, dimana ereksi bisa sulit, ereksi terasa tidak maksimal dan ereksi tidak tahan lama. Kondisi ini bisa timbul karena beberapa penyabab seperti gangguan hormonal, gangguan psikis seperti stres dan cemas, penurunan libido, obesitas atau kelebihan berat badan, gangguan kesehatan lain seperti misalnya diabetes, penyakit jantung, cedera saraf ataupun juga karena efek obat-obatan tertentu.

Untuk itu jika merasakan demikian ada baiknya bisa memperhatikan keseharian agar bisa mengatasinya mulai dari menjaga berat badan ideal, lebih aktif bergerak seperti berolahraga rutin, menjaga asupan makan, cukup istirahat, mengelola stres dengan baik, ataupun juga hindari sembarangan obat-obatan.

Jika sejak awal pernikahan sudah merasakan adanya gejala disfungsi ereksi, ada baiknya bisa memeriksakan diri pada dokter spesialis andrologi dimana nantinya akan dilakukan wawancara mengenai kondisi yang terjadi dan dilakukan serangkaian pemeriksaan baik pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti lab darah, pemeriksaan hormonal dan juga pemeriksaan lain yang diperlukan.

Jika ada masalah psikis yang membebani, bisa juga melakukan konsultasi pada profesional seperti psikolog ataupun psikiater untuk mengatasi permasalahan psikis yang ada. Upayakan juga hindari kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol untuk membantu agar bisa lebih maksimal mengatasi disfungsi ereksi. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh LS
25 Feb 2020, 05:44
saya sangat sedih tidak ada dokter yg membaca masalah saya
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Semakin tua, kualitas sperma juga akan semakin berkurang, sehingga masa subur pria pun semakin memendek

Seputar Masa Subur Pria yang Penting Anda Pahami

Masa subur tidak hanya berlaku untuk wanita namun juga pria. Pada masa tertentu, kualitas sperma pria akan lebih baik. Sehingga, kemungkinan memiliki momongan pun akan semakin tinggi.