11 Mar 2021, 20:59Kandungan

Haid terus menerus setelah menggunakan KB, kenapa?

YL
Info Penanya: YL0
Dok kenapa ya paska kb yg 3 bulan saya keluar darah pertama emang kaya darah haid tapi jaraknya udah berlarut larut 3 bulan ga pernah bersihnya .. tapi awalnya banyak sekarang sekarang sedikit dan darahnya pun kalo banyak kaya darah haid kalo sedikit kadang kadang hitam dan sedikit bergumpal tapi sedikit gitu . .kenapa ya dok ada maslah apa atau emng efek soalnya saya baru pertama kali kb dan masih blm paham ...
108 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, YTerima kasih atas pertanyaan AndaHaid secara normal terjadi selama 3 - 7 hari dengan siklus haid berkisar 21- 35 hari. Jika haid terjadi lebih dari 7 hari dan atau dengan jumlah perdarahan yang berlebih dalam istilah medis disebut dengan menorrhagia. Darah yang keluar saat haid normal bisa berpa bercak, gumpalan ataupun cair kekentalan. Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda keluarnya darha haid yang terjadi terus menerus baik berupa bercak (flek) ataupun keluar cair kekentalan selama kurang lebih hingga 3 bulan bisa disebabkan oleh faktor-faktor tertentu.

Adapun beberapa faktor yang bisa menyebabkan menorhagia adalah:

Keluhan yang terjadi pada Anda bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang sudha di sampaikan di atas. Jika ada riwayat menggunakan KB, kemungkinan juga bisa disebabkan efek samping dari KB. Untuk memastikan penyebabnya lakukanlah konsultasi dan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan terdekat.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
siklus haidhaidgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil