03 Nov 2021, 19:14Kandungan

Apakah bisa hamil jika menyentuh vagina dari luar CD?

EP
Info Penanya: EP, Pria, 22 Tahun
Halo dok Kemarin saya memegang kemaluan wanita saya Tapi sebelumnya saya tidak ada mengeluarkan pra ejakulasi Dan saya memegang vaginya dialasin dengan celana dalam tanpa.langsung menyentuh apa bisa hamil dok?
205 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo E,Proses kehamilan hanya akan terjadi jika ada sperma yang masuk kedalam rahim dan membuahi sel telur. Setelahnya akan terjadi pembuahan dan hasil pembuahan tersebut akan berkembangnya menjadi janin. Untuk itu, jika Anda yakin tidak ada sedikit pun cairan ejakulasi ataupun pra ejakulasi yang masuk ke vagina dan Anda hanya memegang pakaian dalam pasangan Anda, maka tidak akan terjadi kehamilan. 

Petting yang menyebabkan kehamilan

Akan berbeda jika Anda tidak yakin dengan ada atau tidaknya sperma ditangan Anda misalnya jika sebelum menyentuh kelamin wanita Anda, sebelumnya Anda melakukan masturbasi. Cara lain unuk memastikan kehamilan adalah dengan menunggu adanya haid yang datang tepat waktu atau melakukan testpack dan mendapatkan hasil negatif dari 2x pemeriksaan jika pasangan Anda mengalami terlambat haid. Selanjutnya, jika tidak menginginkan kehamilan, silahkan lakukan KB dan konsultasikan pilihan KB yang sesuai dengan pasangan Anda ke dokter spesialis kandungan dan hindari aktivitas yang beresiko agar Anda maupun pasangan Anda tidak mengalami infeksi menular seksual.Baca juga forum terkait :
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualkehamilanhubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil