26 Jun 2021, 16:11Kandungan

Test pack positif lalu keluar darah seperti menstruasi, apakah keguguran ?

WF
Info Penanya: WF0
siang dok,, saya ingin bertanya ttg masalah kehamilan, tanggal 21 juni 2021 melakukan tespack dan hasilnya 1 garis jelas dan 1 garis samar,dan anggal 22 juni 2021 melakukan tespack hasil nya 2 garis jelas.. dan pada hari2 berikutnya saya melakukan hubungan dengan suami saya.. pada tanggal 26 nya setelah saya melakukan hubungan dengan suami saya, ada keluar darah seperti menstruasi.. apakah itu di katakan haid atau bagaimana dok.. mohon penjelasannya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih?
44 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, W.Pemeriksaan test pack adalah salah satu pemeriksaan yang murah, mudah, dan dapat dilakukan oleh setiap wanita dimana saja untuk melihat apakah terjadi kehamilan atau tidak. Kehamilan ditandai dengan munculnya garis dua pada test pack.

Test pack positif lalu keluar darah sepeti haid, apa penyebabnya ?

Anda yang pada awalnya melakukan test pack dimana hasil 2 garis, yang sudah diulang sebanyak 2 kali, lalu berhubungan intim dan keluar darah seperti menstruasi, dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Darah implantasi dimana terjadi proses penempelan janin pada dinding rahim. Darah implantasi umumnya sedikit, hilang timbul dan disertai keram ringan pada perut.
  • Keguguran yang dipicu hubungan intim atau sebab lain.
  • Hasil test pack yang salah karena pengaruh obat penyubur, pil KB, suntik KB, implan, cara pemeriksaan yang tidak tepat, sampel urin terlalu banyak atau sedikit.
Untuk memastikan apakah Anda benar hamil, Anda dapat melakukan pemeriksaan test pack ulang saat bangun tidur di pagi hari. Hindari penggunaan sabun vagina atau berhubungan intim sebelum melakukan test pack. Jika hasil masih membuat Anda ragu, baik positif atau negatif, maka lakukan USG di dokter kandungan. Selama keluar darah dari vagina, istirahat, hindari hubungan intim dan aktifitas berat terlebih dahulu.  Semoga bermanfaat.Salamsehat.dr. Lidya Hapsari.
trimester pertama kehamilantes kehamilankeguguran
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil