Apakah gigi kelinci yang telah copot bisa tumbuh kembali?

WS Info Penanya: WS
Halo, saya mau nanya kalau gigi kelinci copot diusia 19 tahun apakah bisa tumbuh lagi ?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, W.

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Gigi kelinci adalah kondisi gigi dimana bentuk dan ukuran pada dua gigi depan rahang yang atas lebih besar dan panjang dibanding dengan gigi-gigi yang lain. Gigi kelinci bisa terjadi secara alami, bisa juga buatan manusia. 

Penyebab gigi kelinci yaitu genetik, kelainan tertentu (sindrom KBG, gigantisme, hiperpalasia hemifacial), dan juga ras. 

Jika gigi kelinci tanggal (copot) di usia 19 tahun dan gigi itu merupakan gigi tetap, maka kemungkinan untuk bisa tumbuh kembali tidak ada. Untuk mengatasinya, harus dengan pemasangan gigi palsu pada rongga gigi yang telah tanggal (copot). 

Untuk itu, saya sarankan Anda melakukan pemeriksaan ke dokter gigi langsung agar diperiksa terlebih dahulu sehingga Anda mendapatkan penanganan yang tepat untuk kondisi ini

Salam sehat,

dr. Ester

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Retakan pada gigi dapat membuat lapisan gigi menjadi lebih sensitif terhadap suhu panas dan dingin

4 Penyebab Gigi Ngilu Selain Gigi Sensitif dan Gigi Berlubang

Gigi ngilu dapat menghambat aktivitas, terutama saat makan dan minum. Penyebab gigi ngilu, antara lain gigi retak, resesi gusi, abses gigi, dan radang gusi. Keempat gangguan gigi terebut dapat menyebabkan peradangan pada saraf yang memicu rasa ngilu di gigi.