Apa solusi masalah dengan lutut dan paha?

AS Info Penanya: AS, Pria, 2020 Tahun
selamat pagi dok , saya mempunyai paha kurus dan bagian dengkul saya kopong, pertanyaan saya gimana ya dok cara mememiliki pahah gemuk dan denguk tdk kopong .. terimkasih dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang AS,

Paha dan lutut yang tampak kurus sendiri adalah bisa disebabkan apabila berat badan atau tubuh kurus. Jadi perlu dilakukan perhatian pada indeks massa tubuh Anda. Jika ternyata indeks massa tubuh masih kurang atau kurus berarti perlu menambah berat badan dimana nantinya paha dan lutut juga akan tampak lebih berisi.

Lutut yang kopong sendiri sering kali dikaitkan dengan beragam hal salah satunya adalah dengan kebiasaan masturbasi padahal bisa tidak berhubungan. Karena lutut kopong sendiri bisa disebabkan karena massa otot yang kecil dan tidak ada lapisan lemak di luarnya.

Untuk bisa menambah berat badan sendiri perlu diperhatikan asupan kalori harian dengan kebutuhan kalori harian dimana asupan perlu lebih besar dibandingkan dengan kalori yang digunakan. Bisa menambah kalori dengan menambah lauk makanan seperti menambah sebutir telur, menambah selembar keju, menambah sepotong ayam di tiap porsi makannya. Perlu juga makan sering tetapi dengan porsi yang lebih kecil dan juga perlu olahraga dengan teratur agar meningkatkan berat badan dan massa otot. 

Jika sulit menambah berat badan dan badan terlalu kurus maka baiknya dilakukan pemeriksaan pada dokter dan konsultasi pada dokter spesialis gizi agar dipastikan kondisinya dan diberikan solusi yang sesuai dengan kondisi Anda. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Makanan pembentuk otot umumnya mengandung banyak mengandung protein

7 Makanan Pembentuk Otot yang Dapat Anda Coba

Selain olahraga, makanan pembentuk otot juga perlu dikonsumsi agar bentuk tubuh ideal. Buah, sayur, kacang-kacangan, dan telur adalah makanan yang dapat membantu Anda membentuk otot.