26 Aug 2021, 08:51Kandungan

Setelah keguguran, kenapa test pack positif?

CB
Info Penanya: CB0
Pagi dok , dok saya sudah keguguran sudah 26 hari dan dalam keadaan saya masih nifas saya berhubungan lg dok dan saya pake pengaman , pas tadi pagi saya tespek garis 2 cuman yg satu bayang2 apa saya hamil lg dok ? Saya blm waktu nya haid , saya haid tgl 10 september kalo saya tidak hamil ,
138 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, CTerima kasih atas pertanyaan AndaAlat test pack mendeteksi kehamilan dengan adanya hormon HCG pada urin ibu hamil. Hormon HCG ini biasanya mulai bisa terdeteksi pada 10 - 14 hari setelah terjadi proses pembuahan sel telur oleh sperma. Hormon HCG ini akan terus meningkat dalam tubuh ibu hamil hingga puncaknya di usia kehamilan sekitar 12 minggu. Kemudian hormon HCG ini akan menetap dan perlahan turun hingga proses persalinan.

Test pack positif setelah keguguran

Setelah mengalami keguguran, tubuh memerlukan adaptasi termasuk hormon-hormon tubuh. Hormon HCG ini masih bisa ditemukan hingga 4 - 6 minggu paska keguguran. Sehingga saat dilakukan test pack, masih bisa memberikan hasil yang positif.Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, hasil test pack samar yang terjadi bisa disebabkan karena masih ada hormon HCG pada urin Anda paska keguguran. Jika Anda dan pasangan berencana melakukan promil kembali, pastikan siklus haid Anda sudah kembali lancar sesuai jadwal minimal selama 3 siklus berturut-turut. Anda juga bisa melakukan konsltasi dan pemeriksaan dengan dokter spesialis kandungan terkait dengan program hamil.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hamilkegugurantest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil