17 Oct 2021, 20:43Kandungan

Saling menggesek kelamin, apakah bisa membuat hamil ?

M
Info Penanya: M, Wanita, 18 Tahun
Hallo dok,, semisal gesek-gesek memakai celana dengan pasangan terus sicowok ngeluarin cairannya sampai nempel ke celana sicewek ,, apakah bisa membuat hamil? karena saya sekarang telat terus datang bulan ,, intinya gak lancar gitu,, apakah ada makanan yg saya konsumsi bermasalah ,,terus bagaimana cara mengatasi ketelatan datang bulan dok? Dok,,, apakah oral seks bisa menyebabkan kehamilan ? apa manfaat dan dampak dari diremas-remas payudaranya?.. Apakah tidak apa-apa jika suami nenen/menyusu kepada istri nya? Atau ada efek dari semua itu?
144 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, M.Kehamilan dapat terjadi saat sel telur yang telah matang dibuahi oleh sperma melalui hubungan seksual. Selain hubungan seksual dengan penetrasi, pembuahan juga dapat dilakukan dengan metode bayi tabung.

Apakah saling menggesek kelamin, bisa membuat hamil ?

Saling menggesek kelamin dengan posisi sama-sama memakai celana, walau laki-laki mengeluarkan sperma, ini tidak dapat menyebabkan kehamilan. Telat datang bulan yang Anda alami bisa karena Anda stress dan takut terjadi kehamilan. Telat haid juga dapat disebabkan oleh gaya hidup tidak baik termasuk konsumsi makanan cepat saji. Selain itu telat haid juga dipengaruhi oleh ketidakseimbangan hormonal karena penyakit PCOS, endometriosis, kista, mioma. Cara mengatasi telat haid yaitu dengan mengubah pola hidup, makan makanan sehat, menjaga berat badan dan atasi penyakit yang ada.

Apakah oral seks bisa menyebabkan kehamilan ?

Oral seks tidak bisa menyebabkan kehamilan jika tanpa diikuti penetrasi atau ejakulasi sperma di liang vagina. Mengenai pertanyaan Anda manfaat dan dampak dari diremas-remas payudara berupa memicu ransangan seksual, rasa nyeri pada payudara, infeksi.Wajar saja jika suami memainkan payudara istri. Jadi jika Anda memang benar-benar sudah menikah, harusnya tidak perlu takut, kecuali Anda mencoba melakukan hubungan seksual sebelum menikah sehingga Anda takut terhadap semua efek yang ditimbulkan. Coba untuk jalani hubungan yang sehat ya, tanpa hubungan seksual sebelum menikah.Konsultasi ke dokter kandungan jika Anda tidak kunjung haid dan haid selalu tidak teratur.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.Baca juga : Penyebab telat haid setelah petting, hamil ?Apakah oral seks bisa hamil?
tips sekshubungan seks beresikopenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil