07 Mar 2021, 01:48Psikologi

Bagaimana melupakan mantan dengan cepat?

AR
Info Penanya: AR0
Saya sudah putus 7 tahun dan dia sdh menikah dan mempunyai anak, dan saya ingin bertanya 1. Saya gak lupa? 2. Setiap mau tidur harus ingat dia trus udh 7thn?
286 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat siang, ARTerima kasih atas pertanyaannya.Ketika mantan kekasih sudah memiliki pasangannya sendiri apalagi sudah memiliki anak maka sudah waktunya untuk belajar menerima.  Karena tidak ada manfaat yang didapat dari memikirkan mantan karena ia sudah bahagia dengan pilihannya sedangkan kita masih terpuruk dan tidak memiliki kualitas hidup yang baik.  Belajar untuk move on memang tidak gampang tapi harus dilakukan jika sudah menganggu aktivitas apalagi sudah lama sekali. 

Cara agar melupakan mantan lebih mudah :

  • Hindari melihat atau mencari segala sesuatu yang berhubungan dengan mantan. Entah itu social media mantan ataupun gambar mantan yang masih tersimpan di handphone atau laptop.  Hal ini akan memicu terus teringat mantan.
  • Blokir semua yang berhubungan dengan mantan seperti no telepon, akun social media, perjalanan chat sebelumnya, teman mantan, dan segalanya yang membuat teringat mantan.
  • Hindari menyimpan barang dari mantan, kirim kembali atau berikan pada orang yang lebih membutuhkan.
  • Lakukan aktivitas yang lebih produktif dan membuat pikiran menjadi sibuk sehingga tidak sempat memikirkan apapun.
  • Menjalin hubungan dengan membuka hati untuk laki-laki yang lain.
Menangis, kecewa, marah boleh dilakukan tetapi tidak dalam waktu lama.  Mantan anda sudah bahagia maka saat ini waktunya anda juga untuk bahagia.  Perlahan lakukan cara move on yang sesuai dengan anda.  Namun, bila karena hal ini kehidupan sehari-hari anda sudah terganggu, tidak ada salahnya untuk coba berkonsultasi dengan psikiater atau psikolog secara online.  Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
masalah kejiwaanpenyakit kejiwaangangguan psikologis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil