02 Sep 2021, 14:18Infeksi

manfaat plester kompres

FM
Info Penanya: FM0
Dokter, apakah benar penggunaan plester kompres demam baik untuk kesehatan? Soalnya, ada beberapa teman saya yang menyarankan untuk menggunakan plester ini sebagai cara menurunkan demam anak.
170 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, F.Demam dapat dirasakan setiap usia baik muda muapun tua dimana demam dapat meningkat perlahan atau tiba-tiba tinggi. Demam dapat diikuti pula keluhan lain berupa batuk terus menerus, pilek, mual, muntah atau diare.

Apakah benar penggunaan plester kompres demam baik untuk kesehatan ?

Saat demam tak jarang kepala ikut terasa nyeri. Suhu tubuh yang terlalu tinggi dapat diturunkan dengan konsumsi obat. Anak-anak yang mengalami demam kadang sulit untuk diberikan obat sehinggga orang tua lebih memilih mengompres anak.Mengompres anak saat demam boleh menggunakan handuk kecil atau plester kompres demam. Plester kompres demam dapat menurunkan demam pada anak dan mengurangi nyeri. Kompres demam dapat digunakan hingga 8 jam.Tak hanya anak, kompres demam juga dapat digunakan orang dewasa. Selain komres, pasien yang demam baik anak maupun dewasa, harus cukup minum air putih. Jika demam pada anak tidak membaik, terutama diikuti perdarahan gusi, mimisan, bintik merah di tubuh, segera cek darah dan konsultasi ke dokter spesialis anak.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
demamdemam berdarah denguedemam tifoid
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil