Manfaat lactafar apa?

SU Info Penanya: SU, Wanita, 26 Tahun
Dok, apakah bisa menhonsumsi lactafar sblm haid? Apakah manfaatnya? Berpengaruhkah jika belum hamil, dan mengonsumsi lactafar?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi SU,

Lactafar adalah salah satu suplemen yang memiliki kandungan asam folat, vitamin E serta minyak ikan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, terlebih bila Anda sedang program hamil. Asam folat ini perlu diminum untuk mencegah kecacatan pada janin, dan memang harus diminum mulai sebelum kehamilan dan selama kehamilan. Sehingga Anda perlu minum suplemen ini bila sedang program hamil, dan tidak ada efek samping meski suplemen ini diminum ketika belum hamil atau ketika sedang haid. Suplemen ini bisa diminum dalam kondisi apapun.

Namun selain mengandalkan suplemen, Anda dan pasangan juga perlu memperhatikan hal-hal berikut ini bila sedang program hamil:

Lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan bila dalam 1 tahun Anda sudah aktif berhubungan seksual namun belum hamil. Untuk suami bisa melakukan pemeriksaan sperma ke dokter andrologi.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Gawat janin mengindikasikan bahwa bayi dalam kandungan Anda tidak sehat

Waspada! Gawat Janin akibat Gangguan Peredaran Darah

Waspada kondisi gawat janin dapat berisiko bagi kehamilan dan dapat mempersulit persalinan. Dalam kondisi gawat janin, bayi tidak mendapatkan asupan oksigen yang cukup sehingga menyebabkan bayi kekurangan oksigen. Gawat janin menjadi indikasi bahwa janin dalam kandungan Anda tidak sehat dan mempengaruhi detak jantung janin yang tidak normal.