Manfaat kopi untuk kulit wajah

AK Info Penanya: AK, Pria, 19 Tahun
Apa bisa kopi menghilangkan kulit keras diwajahnya?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, AK.

Beberapa manfaat kopi diantaranya seperti mengurangi selulit di kulit karena melebarkan pembuluh darah di bawah kulit dan aliran darah semakin lancar sehingga selulit berkurang. Cara menggunakannya dalam bentuk scrub untuk memuluskan kulit wajah dan membuang sel kulit mati.

Efek antioksidan pada kopi juga berguna bila dioles ke wajah, sehingga memperbaiki noda matahari, kulit merah dan garis halus pada wajah. Bila diminum dapat mengurangi efek penuaan akibat sinar matahari.

Efek antiperadangan pada kopi dapat juga membantu untuk mencegah kanker kulit. Selain itu bisa juga untuk melawan infeksi bakteri misalnya pada jerawat. Memang kopi memiliki banyak manfaat untuk kulit. Tapi bila tidak ada perbaikan sebaiknya konsultasi langsung dengan dokter.

Baca juga artikel kesehatan mengenai Cara Mudah Merawat Kulit agar Senantiasa Sehat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kelainan pigmen kulit dapat diobati dengan perawatan yang tepat dan sesuai

Ini Cara Ampuh untuk Mengatasi Kelainan Pigmen Kulit

Kelainan pigmen kulit terbagi menjadi dua, yaitu hipopigmentasi dan hiperpigmentasi. Cara mengatasi kelainan pigmen kulit tergantung penyebab dan jenisnya. Untuk hipopigmentasi dapat menggunakan peeling hingga konsultasi ke dokter, untuk hipepigmentasi dapat menggunakan lidah buaya hingga laser.