Manfaat jeruk nipis untuk wajah?

A Info Penanya: A, Pria, 14 Tahun
Apakah benar Jeruk lemon/nipis bisa memperhalus wajah??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Pagi, A.

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan kulit diantaranya:

- Mengobati bintik-bintik gelap. Jeruk nipis dianggap sebagai zat pemutih alami. Anda dapat melakukannya dengan menerapkannya menggunakan bola kapas ke bagian kulut Anda yang gelap dan biarkan selama 30 menit.


- Mengobati jerawat. Anda dapat menerapkannya setiap minggu. Bekas luka yang ditinggalkan oleh jerawat dapat berkurang dengan memijat menggunakan jeruk nipis.


- Anti penuaan. Kulit jeruk nipis menghambat prduksi melanin. Menggosok kulit Anda dengan kulit jeruk nipis atau menggunakan masker wajah yang mengandung kulit jeruk nipis dapat mengurangi hiperpigmentasi.

- Mengobati pori-pori terbuka. Minyak jeruk nipis memiliki sifat astringen dan dapat diguakan untuk mengencangkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak untuk memberikan kulit yang lebih cerah.

- Untuk kulit bercahaya. Minum segelas air hangat dengan madu dan perasan jeruk nipis di pagi hari secara teratur akan membuat kulit semakin bercahaya.

Semoga bermanfaat. Salam sehat.

dr. Reni Utari

 

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Orang tua dan guru bisa bantu hilangkan stigma buruk tentang anak dengan albinisme.

3 Tips Ampuh untuk Tingkatkan Percaya Diri Anak dengan Albinisme (Albino)

Mendapatkan perlakuan yang berbeda dari lingkungan sekitar, bisa membuat anak dengan albinisme menjadi kurang percaya diri, saat ingin berkomunikasi dengan teman sebaya. Sebagai orangtua dan orang terdekatnya, Anda bisa lakukan ketiga tips ini untuk tingkatkan rasa percaya diri mereka.