Mana yang lebih berbahaya rokok tembakau atau vapor?

FN Info Penanya: FN
Mohon ma.vSaya mau bertanya tentang masalah bahayanya merokok..Ini saya mau bertanya rokok tembakau sama vapor itu bahaya yg mana jika di kalkulasi menurut kesehatan???Terimakasihh
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang FNH,

Rokok tembakau dan rokok elektrik atau vapor sama-sama berbahaya dimana keduanya merupakan bahan yang memiliki kandungan zat berbahaya mulai dari nikotin dan juga sekarang tidak jarang sudah bermunculan zat-zat psikotropika jenis liquid yang bisa digunakan menggunakan vaporizer atau rokok elektrik.

Jika dikalkulasi keduanya memberikan risiko kesehatan yang bisa berpengaruh buruk bagi tubuh, jadi keduanya perlu dihindari. Risiko kesehatan yang bisa timbul juga kurang lebih sama yaitu menyerang otak, jantung, paru, pembuluh darah dan juga memicu kecanduan.

Upayakan untuk menghindari zat-zat yang bisa merugikan tubuh sendiri dan orang lain dan lakukan penerapan gaya hidup sehat sehingga bisa membuat tubuh terjaga kesehatannya. Jika sulit lepas dari rokok, hubungi dokter untuk membantu mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Efek berhenti merokok pada tubuh Anda bisa dirasakan satu jam setelah rokok terakhir dimatikan.

Tak Ada Kata Terlambat, Ini Efek Berhenti Merokok pada Tubuh Anda

Tidak ada kata terlambat untuk berhenti merokok. Sejak satu jam setelah mematikan rokok terakhir, tubuh sudah merasakan manfaatnya. Berikut ini timeline efek berhenti merokok pada tubuh Anda.