25 Jul 2021, 23:38Psikologi

Ingin mati perlahan, apakah saya mengalami depresi ?

LD
Info Penanya: LD0
Mlm dok.. gmn caranya agar kita bisa mati perlahan. Di dunia ini ga ada satupun org yg bisa mengerti perasaan saya, jd saya rasa ga ada alasan utk hidup di dunia.. terima kasih
773 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, M.Mati tidak perlu Anda cari tahu caranya, karena setiap makhluk bernyawa pasti akan mati, cepat atau lambat, dengan semua cara yang telah ditentukan oleh Tuhan. Tuhan yang memberi nyawa, Tuhan pula yang mencabut nyawa. Jadi jangan mendahulukan kehendak Tuhan dengan mencoba bunuh diri.

Bagaimana cara agar bisa mati perlahan ?

Sebaiknya Anda tidak pernah berpikir bagaimana cara agar bisa mati perlahan. Tidak perlu alasan dimengerti orang lain untuk tetap hidup di dunia ini. Perasaan yang Anda alami bisa disebabkan oleh depresi, trauma di masa lampau, stress terhadap masalah yang tak kunjung usai.Anda harus mengatasi semua masalah yang ada. Selesaikan masalah dengan baik, jika Anda merasa sulit, minta bantuan ke orang lain, curhat ke orang yang dapat Anda percaya, ceritakan masalah Anda pada Tuhan. Anda tidak perlu pusing jika orang lain tidak mengerti perasaan Anda, tetaplah berbuat baik kepada semua orang, melakukan hal yang benar, dengan begitu Anda akan merasa tenang dan tidak terbebani. Konsultasi ke dokter spesialis jiwa jika Anda merasa sangat tertekan dan depresi.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr.Lidya Hapsari.
penyebab depresistrespost traumatic stress disorder (PTSD)
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil