Makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat hamil 2 bulan.

C Info Penanya: C, Wanita, 24 Tahun
Dokter untuk ibu hamil 2bln sebaiknya mengkonsumsi makanan apa agar janinnya sehat?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, CM

Selama trimester pertama ada beberapa makanan yang baik dan berfungsi sebagai penguat kandungan. Seperti susu dan produk olahan dari susu. Baik karena mengandung banyak protein dan kalsium serta vitamin dan mineral yang dibutuhkan. Bisa juga yogurt yang mengandung banyak bakteri probiotik sehingga mencegah konstipasi atau sembelit.

Ubi jalar juga baik karena banyak mengandung beta-karoten atau bahan dasar vitamin A. Salmon banyak mengandung asam lemak omega-3 yang melimpah. Hal ini sangat penting bagi perkembangan otak dan mata janin. Telur juga baik karena kandungan kalori, protein, lemak, vitamin, juga mineral. Brokoli dan sayuran hijau, seperti bayam. Kandungan vitamin C, vitamin K, vitamin A, kalsium, zat besi, folat, serat, hingga kalium.

Anda dapat diskusi langsung dengan Dokter Spesialis Kandungan saat kontrol kandungan anda. Yang penting istirahat yang cukup, makan yang teratur dan bergizi disertai buah dan sayuran.

8 Tips Hamil Muda yang Wajib Diketahui Calon Ibu

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

pantau air ketuban selama kehamilan

Perut Membesar Signifikan Saat Hamil, Bisa Jadi Tanda Kelebihan Air Ketuban

Belum jelas apa pemicu kelebihan air ketuban, namun biasanya terjadi pada trimester akhir kehamilan. Meski tidak membahayakan selalu pantau kondisi kehamilan dan air ketuban Anda.