19 Mar 2020, 12:41Penyakit Lainnya

Makanan apa saja yang harus disiapkan saat work from home?

FF
Info Penanya: FF, Wanita0
Halo, dokter! Saat ini kantor saya memberikan kebijakan WFH, kira-kira apakah ada makanan-makanan khusus yang harus saya siapkan untuk meningkatkan kesehatan tubuh agar terhindar dari corona?
14660 Views
1 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat siang, FF.Work from home atau WFH adalah kebijakan yang diberikan oleh beberapa perusahaan kepada para pekerjanya, untuk bekerja dari rumah. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi virus Corona yang menyebabkan COVID-19 menyebar lebih luas, karena saat ini penyakit tersebut sudah menjadi perhatian massal dan ditetapkan WHO sebagai pandemi.Pada saat WFH dan melakukan isolasi diri sendiri, Anda akan mengerjakan segala sesuatu dari rumah. Mulai dari bangun tidur, bekerja, memasak, sampai tidur lagi. Tentunya Anda harus mempersiapkan diri agar kebutuhan Anda sampai 14 hari ke depan cukup, termasuk bahan makanan.

Namun, perlu diperhatikan agar bahan makanan yang Anda beli harus tetap yang sehat. Berikut daftarnya:

  • Buah-buahan yang bisa bertahan di lemari es cukup lama, seperti apel dan jeruk. Buah-buahan adalah sumber vitamin dan mineral.
  • Sayur-sayuran yang bisa bertahan di lemari es cukup lama, seperti kol, kembang kol, atau wortel. Sama seperti buah, sayur juga merupakan sumber vitamin dan mineral.
  • Frozen food (bukan yang olahan) seperti daging ayam dan daging sapi, sebagai sumber protein
  • Telur, sebagai sumber protein dan lemak sehat
  • Beras merah atau kentang sebagai sumber karbohidrat
  • Camilan sehat, seperti granola, oatmeal atau dark chocolate
  • Yogurt, untuk menjaga bakteri baik di pencernaan tetap terjaga, dan penyerapan zat gizi berlangsung dengan baik
Lengkapi juga alat-alat rumah tangga seperti sabun cuci piring, detergen, ataupun sabun pel, ya. Alat mandi seperti sabun, sampo, dan pasta gigi juga penting. Jaga kebersihan rumah, peralatan masak, dan peralatan makan selama 14 hari tersebut.Satu lagi, jangan lupa untuk membeli obat-obatan pribadi yang sering dipakai di apotek. Namun, hindari panic buying, dan beli secukupnya, ya.Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
hidup sehatpola hidup sehatcoronavirus
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil