Makan soto saat diet boleh enggak sih?

NN Info Penanya: NN, Wanita, 2019 Tahun
Apakah saat diet boleh makan soto?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Siang, N.

Seorang wanita rata-rata memerlukan asupan 2.000 kalori per hari, dan 1500 kalori untuk penurunan berat badan atau sedang diet. Namun, ini juga tergantung pada beberapa faktor, seperti: usia, tinggi badan, berat badan, aktivitas fisik, dan lainnya. 

Kandungan kalori pada semangkuk soto ayam, yang berisi: ayam, bihun, dan telur memiliki sekitar 500 kalori. Sedangkan kandungan kalori pada semangkuk soto betawi yang berisi santan dan daging memiliki sekitar 700 kalori. Belum lagi di tambah dengan 1 porsi nasi yang memiliki 400 kalori.

Makan soto boleh saja, namun jangan terlalu sering. Pilihan lain, Anda dapat membuat sup bening yang hanya memiliki 100 kalori. 

Semoga bermanfaat. Salam Sehat.

dr. Reni Utari

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Makanan tinggi protein rendah lemak harus memiliki kurang dari 3 gram lemak di setiap penyajiannya, seperti ikan berdaging putih

Ingin Diet Sukses? Konsumsi Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak

Jika tidak dilakukan dengan tepat, diet tidak akan efektif dan justru sia-sia. Rupanya, salah satu kuncinya adalah makanan tinggi protein rendah lemak.Diet dengan hanya mengonsumsi makanan tinggi protein rendah lemak akan membantu Anda mengendalikan berat badan.