Makan burger atau pizza untuk ibu menyusui

I Info Penanya: I, Pria, 30 Tahun
Dok bolehkah ibu menyusui makan burger atau pizza?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam IS

Ibu menyusui membutuhkan konsumsi makanan yang lebih banyak dari wanita biasa untuk memproduksi air susu ibu (ASI), kebutuhan makanan tersebut sebaiknya seimbang dengan kandungan tinggi protein, karbohidrat dan lemak. Ibu menyusui sebaiknya memperbanyak konsumsi ikan, telur, daging, susu sebagai sumber protein, selain itu kandungan mineral dan asam folat juga diperlukan selama menyusui untuk memenuhi nutrisi pada bayi. 

Makanan dan minuman yang harus di hindari pada ibu menyusui diantaranya yang banyak mengandung soda, alkohol, pengawet, beberapa makanan junk food sebaiknya dihindari karena kualitas nutrisi yang dikandung tidak jelas dan dapat rusak. Ibu menyusui juga diharuskan menghindari makanan yang mencetuskan alergi pada ibu karena reaksi alergi dapat turun pada bayi yang sedang di susui. 

Untuk konsumsi pizza atau burger sebaiknya diperoleh dengan membuat  sendiri, hindari makanan junk food ini yang berkemasan atau berpengawet.

Salam sehat

dr.Zulham Effendy

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Makan sambal atau makan makanan pedas lainnya bukanlah pantangan untuk ibu menyusui

Makan Sambal Bikin ASI Pedas? Belum Tentu!

Makan sambal tidak sepenuhnya membuat ASI pedas dan bukan pantangan untuk ibu menyusi. Justru, makan beragam rasa memperkenalkan ragam rasa baru bagi bayi Anda.