linu pada vagina saat berjalan dan hamil 35 minggu

RO Info Penanya: RO, Wanita, 2019 Tahun
Dok saya ingin bertanya kenapa vagina saya terasa linu dsaat berjalan ,usia kandungan saya 35 minggu
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, RO

Linu atau nyeri pada vagina dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti infeksi vagina, penggunaan kontrasepsi IUD dan kehamilan.

Pada saat ini anda sedang hamil 35 minggu, seiring pertambahan usia kehamilan bayi didalam rahim juga membesar dan turun ke bawah, nyeri pada perut bagian bawah hingga vagina bisa saja terjadi.

Yang perlu di awasi adalah jika linu atau nyeri semakin memberat disertai kontraksi pada perut dan pengeluaran cairan flek darah dan air ketuban, pada usia kehamilan anda saat ini jika masih dibawah 37 minggu maka beresiko untuk persalinan prematur.

Saya sarankan anda untuk mengurangi aktivitas yang terlalu berat, istirahat, perbanyak konsumsi makan dan minuman bergizi, menghindari stress selama kehamilan dan melakukan pemantauan kehamilan/antenatal care. Segera konsultasikan diri anda dengan dokter.

 

Salam Sehat

dr. Zulham

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kram perut saat hamil muda bisa menjadi indikasi masalah serius seperti keguguran

Kram Perut saat Hamil Muda: Penyebab, Ciri-ciri, dan Tips Mengatasinya

Kram perut adalah kondisi yang umum terjadi di awal masa kehamilan. Meski umumnya normal, kram perut saat hamil muda bisa menjadi indikasi masalah serius seperti keguguran. Biasanya kram perut juga menjadi tanda adanya perubahan ukuran rahim, peningkatan progesteron, hingga peregangan ligamen.