Lima Bulan Haid Belum Berhenti

TS Info Penanya: TS, Wanita, 33 Tahun
Dear Dokter,Saya memakai spiral bulan November tahun 2018, namun sampai sekarang sudah lima bulan masih mengalami haid yang belum berhenti hingga terus-terusan. Pernah diperiksa ke Bidan dan menurutnya, hasilnya dan pemasangannya juga baik. Sebelumnya pernah memakai KB suntik selama 3 tahun. Yang ingin ditanyakan apakah saya tidak cocok memakai KB Spiral atau hanya efek dari hormon yang terlalu lama memakai KB suntik? Apa solusinya? Terima kasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Dear Ibu TS,

Sejak berhenti memakai KB Suntik, tubuh memerlukan waktu 6 sampai 9 bulan untuk mengembalikan fungsi normal hormon dalam tubuh kembali. Tentunya sangat menggangu bila selama lima bulan terus menerus haid. Jadi sebaiknya segera kunjungi Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan (SpOG) untuk berkonsultasi lebih lanjut. Dokter mungkin akan memberikan pengobatan hormonal untuk menyeimbangkan produksi hormon dalam tubuh atau pengobatan lain yang diperlukan.

 

Salam Sehat

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Seks tanpa penetrasi tetap memungkinkan seorang wanita untuk hamil

Mengungkap 10 Mitos dan Fakta Mengenai Seks dan Kehamilan

Mitos dan fakta mengenai seks dan kehamilan mungkin masih jadi misteri bagi banyak orang. Tidak semua anggapan yang kerap Anda dengar itu benar. Anda mesti tahu mana yang termasuk mitos dan mana yang benar-benar fakta, supaya bisa terhindar dari kehamilan yang tidak direncanakan.