17 Oct 2020, 04:03Jantung

Leukosit tinggi dan lemak darah tinggi

IS
Info Penanya: IS0
Ibu saya kaki x bengkak d karenakan jantungx jg bengkak... Bagaimana cr supaya kaki x cepat kimpes... Minum obat kmrin priksa minum obatx ttp aj bengkak... Tolong kasih solusi biar bengksk cpt kimpes
380 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang IS,Leukosit yang tinggi adalah tanda adanya infeksi, sering kali disebabkan oleh infeksi bakteri. Gejalanya sendiri bisa ditandai adanya peradangan, demam ataupun gejala lain sesuai dengan lokasi infeksinya.Apabila ada pembengkakan jantung, bisa terjadi karena beragam penyebab, mulai dari tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol, masalah pembuluh darah jantung atau penyakit jantung koroner, penyumbatan pembuluh darah jantung, gangguan katup jantung dan beragam hal lainnya.Apabila terjadi pembengkakan jantung dan kadar lemak darah tinggi, perlu diwaspadai karena bisa terjadi peningkatan risiko serangan jantung, stroke dan gangguan pembuluh darah lainnya. Untuk kaki yang bengkak sendiri bisa merupakan edema atau penumpukan cairan. Penanganan edema yang bisa dilakukan sendiri diantaranya:
  • Hindari terlalu lama berdiri atau duduk seperti misalnya perjalanan dengan pesawat atau mobil dalam waktu lama
  • Batasi dan kurangi asupan garam 
  • Letakan kaki lebih tinggi daripada tubuh agar mengurangi penumpukan cairan 
  • Perlu diatasi gangguan pada jantung agar membantu mengurangi pembengkakannya
Sebaiknya periksakan ibu Anda pada dokter spesialis penyakit dalam dan pada dokter spesialis jantung, agar diberikan penanganan lebih lanjut seperti pemberian obat diuretik untuk membantu mengatasi penumpukan cairan berlebih, perlu dilakukan pemeriksaan jantung lebih lanjut seperti echocardiografi, pemeriksaan fungsi ginjal dan pemeriksaan lain agar menghindari komplikasi yang bisa terjadi dan perlahan dapat dikontrol kondisinya.Upayakan untuk menjaga asupan makan terutama makanan berlemak, bersantan, makanan cepat saji, gorengan untuk dihindari dan dipantang. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
penyakit jantungpenyakit jantung koronerpembengkakan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil